December 25, 2014

Mencicipi Microsoft Windows 10

Assalamualaikum Wr.. Wb..

Mungkin agans sudah banyak yg mengetahui dan mungkin sudah banyak yg mencoba memakai Windows 10. Terutama bagi ane yg bisa dibilang baru di dunia per-windows-an, ane mau mencicipi bagaimana rasanya pake windows 10, hari ini ane lg dunlut di situs resminya microsoft http://windows.microsoft.com/en-us/windows/preview-iso dan berikut skrinsutnya:

(gambar 1)

** Menurut reviewnya windows 10 ini gabungan antara windows 7 dan 8 gans,
Setelah ane dunlut ane botable file ke flasdisk buat instalasi, ane pake pc desktop Acer Aspire M1641 builtup-an.. awalnya saat instalasi sempet gagal 10x di saat sesudah Finishing up - Restart (gambar 2)
(gambar 2)

sesudah restart selalu kebali ke Windows Setup (gambar 3) mumet ndase...
(gambar 3)

ane pikir apa file dunlutannya salah ato tidak cucok :D padahal ane ud format hardisknya dan partisi hanya satu (C) namun masih gagal. lalu ane break dulu sholat jum'at siapa tau dapet hidayah dr Allah ... nah abis itu ane coba lg namun tetep gagal :D lalu ane berfikir mencoba pindahin colokaan usb-nya ke usb lain dan Alhamdulillah 1x instalasi lancar jaya. dan inilah hasilnya (gambar 4):

(gambar 4)

disaat ud jd ane langsung eksekusi drivernya (chipset, vga nvidia, sound, bluetooth) lalu ane konek ke internet dan login akun microsoft, ternyata sesudah login, banyak aplikasi bawaan yg minta update dan minta sinkronisasi termasuk berita, cuaca dan juga penyimpanan online dr microsoft (onedrive/skydrive) yah mirip windows phone/android ane rasa kalo keadaan online semua tersinkronisasi, kinerja pc dan internet jd lemot, akhirnya ane hapus semua aplikasi bawaan windows dgn cara ketik Get-AppxPackage |Remove-AppxPackage di Windows PowerShell seperti (gambar 5) lalu Enter. nanti aplikasi bawaan yg sinkronisasi dgn internet pd ilang :D

(gambar 5)

dan untuk meng-enable start screen tampilan seperti windows 8 tinggal menghilangkan centangan seperti (gambar 6) begitupun sebaliknya untuk membuat tampilan start menu seperti windows 7 tinggal mencentang tersebut cukup simple:
(gambar 6)

...jadi menurut agans gimana.?

0 comments :

Post a Comment

Silakan berkomentar selama itu tidak mengganggu pembaca yg lain

 
© 2013 umbaren ae | Designed by Making Different | Zround Dudulz Hahahaha | Powered by Mbah Google Gitu